Tuesday, April 23, 2019

Program C segitiga Pascal

Assalamualaikum wr.wb.
  Kali ini saya akan menjelaskan cara membuat coding segitiga pascal,yang sangat mudah bagi yang ingin mempelajari codingan bahasa C/C++.

   Pertama-tama,kita harus memiliki aplikasi atau software untuk membuat codingan program bahasa C,contoh Dev-C++.

1.buatlah project kosong,lalu buatlah syntax yang berupa #include pada header program dengan menggunakan library berupa stdio.h yang berfungsi dimana printf dan scanf didefinisikan.lalu kita membuat coding inputan berupa integer.
2.lalu setelah itu kita membuat codingan berupa perintah printf dan scanf,lalu kita membuat codingan dengan skema For berlapis,dengan rumus algoritma yang digunakan ((2*nilai)-(2*i)),rumus itu digunakan untuk rumus perhitungan segitiga pascal.

3.lalu setelah selesai membuat skema codingan For berlapis,kita membuat kodingan untuk menampilkan hasil program jika di jalankan,dan juga kodingan yang digunakan untuk mengakhiri proses program.
4.Bila kita sudah selesai membuat kodingan program,lalu kita klik compile lalu kita jalankan programnya,lalu kinta inputkan berapa angka segitiga pascalnya,lalu tekan enter maka inilah hasil yang di tampilkan oleh program.
Demikian penjelasan saya tentang cara membuat program kodingan segitiga pascal,terima kasih semoga bermanfaat.

"banyak Latihan adalah kunci dalam memperdalam ilmu bahasa pemrograman"

https://www.budiluhur.ac.id/


No comments:

Post a Comment